Kamis, 11 November 2010

Sejarah Steak Ayam Goreng

Steak -Ayam goreng (juga dikenal sebagai ditumis Steak, Steak negara-goreng atau SRA) adalah masakan yang terdiri dari sepotong Steak (steak kubus tenderized) dilapisi dengan tepung bumbu dan ditumis. Hal ini terkait dengan masakan Amerika Selatan dan perhotelan. Namanya mungkin karena kesamaan Steak ayam-goreng dalam persiapan untuk ayam goreng, meskipun hidangan juga mirip dengan Austria hidangan Wiener klasik Schnitzel (dikenal dalam masakan Amerika Latin sebagai milanesa), sebuah sapi tenderized atau potongan daging sapi, dilapisi dengan tepung , telur, dan tepung roti dan digoreng. Hal ini mirip dengan resep untuk collops Skotlandia. Hal ini umumnya dikategorikan sebagai makanan yang menenangkan.

Asal tepat dari hidangan tidak jelas, namun banyak sumber atribut pengembangan untuk imigran Jerman dan Austria ke Texas pada abad kesembilan belas yang membawa resep untuk Wiener Schnitzel dari Eropa ke Amerika Serikat. Lamesa, kursi Dawson County di Texas South Plains, mengklaim sebagai tempat kelahiran steak-ayam goreng, seperti halnya Bandera, anak kesayangan Texas ', John "White Gravy" Neutzling.

Para Ibu Rumah Tangga Virginia, yang diterbitkan pada tahun 1838 oleh Mary Randolph memiliki resep untuk cutlets daging sapi muda yang merupakan salah satu resep awal untuk makanan seperti steak-ayam goreng. Resep untuk apa yang sekarang kita kenal sebagai steak ayam-goreng yang termasuk dalam buku resep masakan daerah banyak dengan akhir abad kesembilan belas. Istilah sebenarnya "Steak ayam-goreng" mungkin dikembangkan di tahun 1930-an. Ada kemungkinan bahwa perubahan nama untuk resep ini adalah karena perang dengan Jerman.

Sebuah 1943 Amerika resep Cookbook untuk Wiener Schnitzel mencakup garam merica putih dan saus krim.

steak-Ayam goreng adalah hidangan populer di antara banyak yang membentuk makanan negara resmi dari Oklahoma, ditambahkan ke daftar pada tahun 1988. (En.wikipedia)

Lihat Juga:
Hanamasa
Sushi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar