Senin, 29 November 2010

Nare Zushi = Sushi

Jenis asli Sushi, hari ini diklasifikasikan sebagai Nare-Zushi (馴れ 寿司, 熟 寿司), pertama kali dikembangkan di suatu tempat di Asia Tenggara, menyebarkan ke Jepang. Ikan asin dan dibungkus dengan padi fermentasi, hidangan nasi tradisional lacto-fermentasi. Nare-Zushi terbuat dari ikan ini memusnahkan disimpan dalam padi fermentasi untuk pengawetan. Nare-Zushi disimpan selama fermentasi selama beberapa bulan kemudian dihapus. Beras difermentasi dibuang dan ikan adalah bagian hanya dikonsumsi. Sushi awal ini menjadi sumber protein.

Orang Jepang lebih suka makan ikan dengan beras, dikenal sebagai namanare atau namanari (生成, なまなれ, な ま なり). Selama periode Muromachi namanare adalah jenis yang paling populer sushi. Namanare adalah sebagian ikan mentah terbungkus beras, dikonsumsi segar, sebelum hilang rasa nya. Cara baru mengkonsumsi ikan tidak lagi menjadi bentuk pelestarian melainkan hidangan baru dalam masakan Jepang.

Selama era Edo (awal periode modern, 1603-1868 di Jepang), jenis ketiga Sushi diperkenalkan, haya-Zushi (早 寿司, 早 ずし). Haya-Zushi dihimpun sehingga baik nasi dan ikan bisa dikonsumsi pada saat yang sama, dan hidangan menjadi unik untuk budaya Jepang. Ini adalah pertama kalinya bahwa beras tidak digunakan untuk fermentasi. Beras sekarang dicampur dengan cuka. Ikan, sayuran dan makanan kering diawetkan akan ditambahkan. Jenis sushi masih sangat populer saat ini. Setiap daerah memanfaatkan rasa lokal untuk menghasilkan berbagai Sushi yang telah diwariskan selama beberapa generasi.

Ketika Tokyo masih dipanggil Edo, pada awal abad ke-19, warung makan mobile menjadi layanan makanan dominan. Selama periode Zushi nigiri-(握り 寿司) diperkenalkan. Nigiri-Zushi adalah jenis yang paling umum sushi di restoran Sushi todays. Ini adalah gundukan oblong beras dengan sepotong ikan tersampir di atasnya. Setelah gempa bumi Great Kanto pada tahun 1923, nigiri-Sushi koki kehilangan pekerjaan dan tersebar di seluruh Jepang dan mempopulerkan hidangan di seluruh negeri.

Hari ini piring Sushi internasional dikenal sebagai "Sushi" (nigirizushi; varietas Kanto) adalah makanan cepat saji ditemukan oleh Hanaya Yohei (华 屋 与 兵卫; 1799-1858) pada akhir periode Edo di hari ini di Tokyo (Edo). Orang-orang di Tokyo tinggal tergesa-gesa bahkan seratus tahun yang lalu. nigirizushi ini ditemukan oleh Hanaya tidak difermentasi dan dapat dimakan menggunakan jari atau sumpit. Itu adalah bentuk awal dari makanan cepat saji yang dapat dimakan di sisi jalan atau di teater.

Funazushi
Funazushi adalah jenis langka nare-Zushi masih siap dekat danau Biwa, Shiga Prefektur. Delapan belas generasi dari keluarga Kitamura telah mempersiapkan piring (dengan telur utuh) di Kitashina sejak 1619.

Segar Funa (ikan mas crucian dari danau) adalah skala dan memusnahkan melalui insang mereka menjaga tubuh (dan sering telur) ikan utuh. ikan ini kemudian dikemas dengan garam dan berusia selama setahun sebelum dikemas ulang setiap tahun di beras hingga empat tahun. Ikan yang difermentasi yang dihasilkan dapat dilayani diiris tipis atau digunakan sebagai bahan dalam masakan lainnya.

Sumber: en.wikipedia

Lihat juga:
Dim Sum
Soto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar