Minggu, 24 Oktober 2010

Festival Anggur Margaret River

Masakan, wine (anggur) dan keindahan alam selalu berlimpah di Margaret River, tempat bertemunya perkebunan anggur dan pantai selancar, pepohonan karri serta gua-gua bawah tanah. Selama Margaret River Wine Festival yang berlangsung lima hari pada bulan April, seni, musik dan berbagai jenis perayaan meriah pun diselenggarakan. Saksikan kabaret dalam sebuah lelang anggur, vaudeville di konser perkebunan anggur atau jazz di klub makan malam yang akrab. Anda dapat berguling menuruni bukit dalam sebuah tong anggur dalam pesta jalanan atau mengenakan jas untuk menghadiri acara resmi.

Cicipi hasil bumi setempat yang terkenal segar pada berbagai acara seperti makan malam degustasi, pesta koktail dan piknik atau pelajari cara membuatnya dalam sebuah kelas memasak. Anda dapat menawar lelang karya seni setempat atau menelusurinya dalam sebuah pameran di tengah-tengah hutan pohon karri yang menjulang tinggi.

Dari Perth, Anda cukup berkendara selama empat jam atau terbang 80 menit dengan menumpang helikopter menuju Margaret River. Di sini Anda bisa menemukan kemeriahan festival mulai dari Busselton hingga Augusta. Acara ini bernuansa kasual hingga elegan, tetapi semuanya menampilkan masakan, anggur, pemandangan dan keramahan yang khas di wilayah ini.

Anda bisa berbaur dengan penduduk setempat di Vintage Vibe Street Fiesta, sebuah pesta meriah di sepanjang jalan utama Margaret River. Dapatkan meja di salah satu restoran, kafe, bar atau hotel dan ikuti sorak-sorai menyambut balap tong anggur menuruni bukit. Di Margaret River Visitor Centre, Anda bisa bercakap-cakap dengan para produsen dari seluruh penjuru wilayah atau mencicipi sajian mereka. Di malam hari, Anda dapat berbaur dalam klub makan malam untuk menikmati irama ruang bersantai yang bersahabat dan pilihan anggur yang luar biasa.

Untuk mereka yang menyukai kemewahan, Margaret River Wine Festival mengadakan banyak pesta malam hari yang elegan. Berdandanlah dan lontarkan tawaran Anda dalam lelang karya seni atau botol anggur koleksi di Cabernet Cabaret. Sungguh sebuah kemeriahan malam hari yang mewah, dilengkapi dengan pertunjukan panggung yang gemerlap, kanape buatan tangan dan anggur-anggur setempat yang meraih penghargaan. Anda dapat berdansa dalam Vignerons Ball tahunan, yang diadakan di Hotel Augusta yang permai yang menghadap ke Sungai Blackwood. Atau bertukar kisah festival dengan para hedonis lainnya dalam rangkaian tiga menu santap siang degustasi ditemani dengan anggur yang sesuai.

Hari-hari terasa lebih santai dalam Vintage Festival yang diadakan di amfiteater yang dikitari oleh hutan di salah satu kilang anggur utama. Dengarkan langsung pertunjukan musik, tengok karya berbagai seniman setempat dan jelajahi sejumlah stan milik lebih dari 40 kilang anggur dan 20 produsen makanan di seluruh penjuru wilayah ini. Cicipi hidangan khas buatan para koki setempat yang andal sambil bersantai di bawah pohon karri yang teduh. Selama festival berlangsung, di tempat yang sama diselenggarakan pula konser jazz yang populer. Anda bisa bersantai di atas rumput saat para musisi jazz Australia seperti James Morrison memainkan musik yang membara dari Ella Fitzgerald, Billie Holiday, Nina Simone dan Aretha Franklin.

Cicipi beberapa racikan anggur ternama di daerah ini, di antaranya sauvignon blanc, semillon, cabernet sauvignon dan pinot noir – dalam sebuah kelas master anggur. Anda dapat menikmati hasil bumi setempat seperti buah beri, keju, zaitun, udang karang dan fudge sambil berpiknik di atas padang rumput. Nikmati kanape sambil menyaksikan pertunjukan vaudeville di perkebunan anggur, bermain petanque dengan warga setempat atau mencicipi pizza lezat dalam sebuah tur kilang anggur.

Di musim gugur ini, pastikan Anda menikmati buah-buahan di wilayah ini dalam suasana Margaret River Wine Festival.(website australia)


Lihat juga : sushi, sate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar