Jumat, 29 Oktober 2010

Fusion Sushi di Bandung

Restoran sushi yang biasanya identik dengan tempat yang mewah, dengan harga yang selangit dipatahkan oleh Sushi Boon yang ada di pinggir Jalan Dago tepatnya di depan Level Factory Outlet. Sushi lovers juga bisa menikmati aneka fusion sushi dengan harga yang merakyat.

Eating sushi with different experience itulah slogan Sushi Boon. Saat makan di Sushi Boon, akan terasa berbeda dengan menyantap sushi di restoran khusus sushi lainnya.

Konsep warung sushi ini minimalis dan terbuka. Di sana pengunjung bisa duduk di bangku plastik sederhana, atau di meja mirip bar yang langsung berhadapan dengan koki Sushi Boon.

Beragam gambar pada menu fusion sushi atau suhsi yang telah dimodifikasi membuat tak sabar ingin segera mencicipi makanan khas Jepang ini. Beberapa menu di Sushi Boon di antaranya rolling stones, spiky the spicy, battousai roll, crabby baby, leviathan, sweetheart, sunshine, dan maguro island. Selain itu, ada juga original sushi seperti nigiri, gunkan, maki, dan donburi.

Menurut salah satu pemilik Sushi Boon, Rifki Amir Balfas (22), dari beberapa menu di atas, jenis sushi yang menjadi andalan adalah Rolling Stones. Sengaja diberi nama Rolling Stones agar lebih dingat dan sesuai dengan pasar Sushi Boon yang targetnya adalah anak muda.

"Pemilihan namanya memang anak muda banget. Biar gampang di ingat juga," katanya sambil tertawa.

Rolling stones adalah sushi yang didalamnya terdiri dari beef teriyaki dan melting mozzarella cheese. Menu ini cocok untuk yang tidak menyukai jenis suhsi seafood.

Soal harga, jangan khawatir, harga sushi di Sushi Boon ringan di kantong. Harganya berkisar dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu. Menurut Rifki, harganya memang disesuaikan dengan pasarnya yakni kalangan mahasiswa, remaja, dewasa muda. "Kita pengen konsumen senang," tandasnya.

Porsinya pun berbeda dengan kebanyakan porsi sushi lainnya yang hanya menyuguhkan 4 potong sushi. Di Sushi Boon ini, fusion sushi dibagi menjadi 8 potong. "Dulu sih kenapa 8 potong karena kita kan bisnis ber-delapan, jadi biar pas saja mencoba satu-satu," ucapnya.

Konsep outdoor Sushi Boon membuat suasana fun dan rileks lebih terasa saat menyantap aneka sushi. Jika tak ingin makan di tempat, Sushi Boon juga bisa dibungkus untuk dibawa pulang. "Orang-orang kan biasanya agak segan masuk ke restoran sushi yang mewah. Kita ingin bikin santai saja dengan konsep seperti ini," tutupnya. (avi/tya-detikbandung)


Lihat juga : sour sally

dim sum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar