Selasa, 26 Oktober 2010

Custom Tampan Berasal di kedai-kedai teh Cina

Yang belum menghabiskan sore malas di restoran Cina favorit mereka, menyeruput teh dan berpesta di berbagai macam makanan lezat yang tak terhitung membuat dim sum Cina? Secara harfiah berarti "untuk menyentuh hati Anda," dim sum terdiri dari berbagai macam kue, dikukus Goodies piring dan lainnya. Mereka adalah serupa dengan hors d'oeuvres, makanan lezat panas dan dingin disajikan di restoran Perancis.

Awalnya kebiasaan Kanton, dim sum terkait erat dengan tradisi Cina "yum cha" atau minum teh. Rumah minum teh bermunculan untuk mengakomodasi wisatawan lelah perjalanan sepanjang Jalan Sutra yang terkenal. petani Pedesaan, kelelahan setelah berjam-jam bekerja di ladang, juga akan menuju ke rumah minum lokal untuk sore teh dan percakapan santai.

Namun, perlu waktu beberapa abad untuk seni kuliner dim sum untuk dikembangkan. Pada suatu waktu dianggap tidak pantas untuk menggabungkan teh dengan makanan: yang terkenal abad ke-3 dokter Imperial menyatakan hal ini akan menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan. Seperti kemampuan teh untuk membantu pencernaan dan membersihkan langit-langit mulut menjadi dikenal, teh pemilik rumah mulai menambahkan berbagai makanan ringan, dan tradisi dim sum lahir.

Hari ini, dim sum disajikan di seluruh China. Dalam Taste of China, Ken Hom saham kenangan tentang menikmati variasi regional dari "kecil makan": jiaozi di Beijing, bola mutiara di Shanghai dan huntuns pedas (wontons) di Provinsi Szechuan. Tapi, ia setuju dengan orang lain bahwa dim sum terbaik di Cina ditemukan di Kanton, dengan berbagai macam hidangan yang manis dan gurih mulai dari bakso sampai kue manis. Namun, itu mungkin benar bahwa Kanton terbaik koki dim sum ditemukan tidak di China, tetapi di Hong Kong, di mana restoran mulai melayani dim sum sedini 6:30 pagi dan terus melalui pertengahan sore. (Rhonda Parkinson -chinese food)


Lihat juga : hanamasa


steak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar